Ridho Ficardo - Gunakan Jurus SMS

Ridho Ficardo - Gunakan Jurus SMS | Menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat pemilih adalah tugas yang harus dilakukan oleh seorang calon gubernur. Adapun metode yang dilakukan sangat beragam sepanjang itu semua tidak melanggar dari ketentuan yang telah ditetapkan. Banner, spanduk maupun baliho adalah media umum yang kerap dipakai dan dipajang di berbagai sudut kota yang strategis sehingga masyarakat dapat melihatnya.

Tak ayal, cara ini juga dilakukan oleh calon gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, seorang ketua DPD dari partai Demokrat, yang semakin giat menyosialisasikan dirinya melalui tim sukses yang dibentuk. Hanya saja, selain cara tradisinonal, penggunaan perangkat mobile pun dilakukan yaitu dengan cara mengirimkan SMS ke sejumlah nomor warga dengan acak. Adapun isi dari pesan yang disampaikan tak jauh dari visi dan misi yang disampaikan sebelumnya yaitu Untuk Memberi dan Melayani Lampung.

Adapun ketua Divisi Komunikasi dari Partai Demokrat mengaminkan pesan singkat yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Bahkan, diharapkan, dengan adanya pesan tersebut, masyarakat dapat melakukan diskusi dua arah yang pada akhirnya akan semakin mengetahui akar permasalahan yang terjadi.

Pengiriman sms ini sendiri merupakan salah satu strategi pemenangan Ridho Ficardo dan ini masih dalam tahap kewajaran. Karena pihak KPU sendiri, sampai saat ini belum memberikan peringatan atas penggunaan media mobile dikarenakan belum adanya larangan khusus.

Bagaimana dengan pandangan masyarakat itu sendiri yang pernah menerima pesan singkat tersebut. Beberapa warga merasa hal ini wajar dilakukan mengingat segala cara akan dilakukan untuk mengenalkan sang calon gubernur kepada masyarakat. Yang terutama adalah jika pesan tersebut tidak sampai merugikan masyarakat penerima seperti menyedot pulsa misalnya.

Meskipun tidak dirugikan secara materiil, masyarakat merasa kurang efektif jika menggunakan cara ini. Alasannya, mereka belum mengenal wajah bacagub yang mengirimkan pesan tersebut. Meskipun demikian, anggota Tim Panwaslu mengatakan jika memperkenalkan balongub melalui pesan singkat adalah bentuk sosialisasi yang diperbolehkan. Dengan dasar bahwa saat ini belum ada pengajuan calon masuk ke KPU sehingga belum dapat diikutkan dalam persyaratan yang harus dilakukan selama masa kampanye.

No comments:

Post a Comment